Selasa, 28 Februari 2017

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan



Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan - Menurut Journal op American Chemical Society, kunyit memiliki kandungan berbagai macam antioksidan, antivirus, antibactery, antijamur, antikarsinogenik, antimutagenik & anti-inplamasi. Kunyit pun memiliki kandungan beberapa zat giji seperti, sarat protein, serat, niasin, Vit. C, Vit. E, Vit. K, natrium, kalium, kalsium, tembaga, besi, magnesium & seng. Sebab kandungan zat gijinya ini, yg membuat kunyit mempunyai banyak khasiat buat kesehatan & kerap dipakai buat pengobtana dari berbagai macam penyakit.


Berikut daptar manfaat & khasiat kunyit buat kesehatan
Antioksidan. Bahan aktip yg ada dalam kunyit ialah curcumin, yg dikenal sebagai antioksidan yg sungguh kuat . 

Merawat Kesehatan Jantung. Kunyit bisa  menurunkan resiko pembekuan darah & mencegah dari penumpukan plak di arteri, yg membantu dalam melawan stroke & problem pembekuan terkait lainnya. Penelitian sudah menunjukkan bahwa kunyit berkhasiat buat menurunkan colesterol jahat & menaikan colesterol baik , yg keduanya berperan dalam merawat kesehatan jantung. 

Memperlambat proses Aljheimer ( penyakit menurunnya daya ingat ). Para peneliti mempelajari epek kurkumin yg ada dalam kunyit mempunyai khasiat buat memperlambat proses aljheimer. Orang-orang di India yg berusia 70 thn lebih, mempunyai taraf lebih rendah buat menderita penyakit Aljheimer dibandingakan dengan orang yg berusia sama di Amerika Serikat. Banyak yg mengagnggap perkara ini disebabkan tingginya asupan kari India, yg terbuat dengan kunyit. 

Merawat kesehatan hati. Khasiat sehat dari kunyit sungguh banyak, bahkan dalam sebuah penelitian di thn 2007 di tikus, sudah menewajahn bahwa kurkumin di kunyit bisa  melindungi dari kerusakan hati. Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa kunyit bisa membantu menekan produksi protein tertentu yg bisa mencegah infeksi. 

Mencegah Diabetes. Penelitian di tikus sudah menunjukkan bahwa kunyit bisa membantu merawat kestabilan gula darah dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Dalam studi yg dilakukan di thn 2008 lalu, para ilmuwan pun menewajahn bahwa kunyit bisa membantu infeksi yg berkaitan dengan obesitas. 

Mencegah colesterol. colesterol merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya berbagai macam problem kesehatan, namun taukah kita bahwa kunyit mempunyai khasiat buat menurunkan kadar colesterol ? Penelitian sudah membuktikan bahwa memakai kunyit sebagai bumbu dalam makanan bisa menurunkan kadar colesterol. 

Memperkuat system kekebalan tubuh. Kunyit memiliki kandungan lipopolisakarida, yg ber-khasiat buat merangsang system kekebalan tubuh. yg memiliki fungsi sebagai antibactery, antivirus & antijamur yg pun bisa membantu memperkuat system kekebalan tubuh. Lemahnya system kekebalan tubuh bisa memicu berbagai problem kesehatan seperti pilek, plu & batuk. Bila kita mengalami plu & batuk kita dapat menggunkan kunyit sebagai obat alami, dengan tips mencampur satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat. 

Membantu penyembuhan luka. Kunyit merupakan salah satu antiseptik & antibactery alami yg bisa membantu penyembuhan luka. Bila kita mengalami luka bakar, kita bisa memakai kunyit dengan tips menaburkan kunyit di daerah yg terserang luka bakar buat mempercepat proses penyembuhan. Selain itu Kunyit pun berkhasiat dalam membantu memperbaiki kerusakan yg terjadi di kulit. 

Menstabilkan berat badan. Bubuk kunyit mempunyai khasiat buat membantu dalam merawatkestabilan berat badan. Sebuah jat yg ada dalam kunyit bisa membantu menaikanaliran empedu, jat ini pun ber-khasiat dalam pemecahan lemak makanan. untuk yg berharap menurunkan berat badan atau mencegah obesitas dapat memakai satu sendok teh bubukkunyit di makanan. 

Sebagai antibiotik alami. Kunyit merupakan antibiotik & antiseptik alami yg dengan cara historis sudah dipakai sebagai salep herbal buat mengatasi segala macam luka kecil, goresan, atau penyakit kulit lainnya. Minyak esensial dari Kunyit merupakan antibiotik topikal yg sungguh kuatyang bisa membantu mencegah peradangan & sepsis di luka. Selain itu penyakit kulit seperti jerawat, psoriasis, & eksim pun dapat diobati dengan obat kunyit. kunyit pun berkhasiat buat membantu menghentikan rasa nyeri & bengkak yg dikarenakan oleh luka dan membantu penyembuhan jaringan kulit yg rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar