Jumat, 10 Maret 2017

Apa Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

Apa Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

Apa Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh - Pernah Berenang...???. Mungkin sebuah pertanyaan yg terdengar sedikit mengejek anda, terutama yg tak pernah singgah atau menceburkan diri di kolam renang. Berenang merupakan salah satu olahraga yg tak setiap orang dapat melakukannya. Dibutuhkan latihan rutin atau seorang pelatih buat mengajari seseorang buat berenang. Sebab termasuk salah satu jenis olahraga tubuh, berenang ternyata mempunyai berbagai khasiat yg begitu besar untuk kesehatan tubuh. Lalu, apa saja khasiat dahsyat berenang untuk kesehatan tubuh ini...???.
 desyifa ahli kesehatan
    Sahabat, cara kesehatan. Saya (penulis) memerlukan waktu sekitar 4 (empat) bulan lebih, hanya buat belajar gaya renang katak ( Dipandu oleh seorang pelatih renang). Memang diperlukan waktu yg relatip lama buat mempelajari salah satu gaya renang pilihan anda. Kembali menuju topik bahasan, berenang selain salah satu olahraga yg termenyenangkan pun mempunyai berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh anda. Salah satunya yakni bisa membuat tubuh lebih pit & bugar buat menghadapi aktivitas & pekerjaan yg menanti anda. Berikut ini 7 khasiat dahsyat berenang untuk kesehatan tubuh kita :

  1. Menaikan Kesehatan Jantung Anda. Menurut the American Heart Association, melakukan olahraga ringan (termasuk berenang) dalam waktu 30 minute setiap hari bisa  menurunkan penyakit jantung koroner sebesar 30 - 40 persen (persen) terutama di perempuan. Selain itu, berenang pun bisa menaikan kinerja organ jantung lebih optimal.
  2. Membantu Mengontrol Berat Badan Anda. Pakta terbaru, berenang merupakan salah satu olahraga  paling bagus buat pembakar kalori di tubuh. Oleh sebab itulah, untuk kita yg mengalami problem berat badan, maka berenang mungkin jadi solusi yg sungguh epektip untuk anda.
  3. Menyehatkan Sendi & Otot Anda. Berenang merupakan salah satu olahraga yg tergampang & tak memberatkan tubuh kita tersebut disebabkan, saat berenang, 90 persen berat badan di tanggung oleh air kolam. Sehingga, kitapun bisa menggerakkan semua anggota tubuh tanpa mesti merasakan berat tubuh sendiri.
  4. Menaikan Jumlah Colesterol Baik. Tak hanya membuat tulang lebih kokoh, berenang pun bisa membantu menaikan jumlah colesterol baik dalam tubuh anda. Dalam saat bersamaan pula, berenang pun bisa  menurunkan jumlah colesterol jahat yg dapat mengancam jiwa anda.
  5. Menurunkan Risiko Terserang Diabetes. Olahraga ringan (seperti berenang) 30 minute setiap hari selama tiga kali dalam seminggu bisa  membakar kurang lebih 900 kalori di tubuh. ini tentunya kabar baik, untuk kita yg berharap mencegah maupun menurunkan risiko penyakit diabetes dalam tubuh anda.
  6. Menurunkan taraf Stres. ini disebabkan, berenang bisa menciptakan suasana tenang & bahagia & menaikan hormon endorpin (hormon yg berkaitan dengan perasaan senang & bahagia dalam pikiran kita ). Sehingga stres juga bisa diturunkan dengan lebih gampang.
  7. Memperpanjang umur Anda. Sebuah penelitian yg dilakukan selama 32 thn oleh para peneliti di University op South Carolina yg di ikuti oleh 40.547 orang yg mempunyai rentan umur 20 - 90 tahun, menemukan bahwa mereka yg terbiasa berenang mempunyai risiko meninggal 50 persen lebih rendah daripada para olahragawan lainnya seperti pelari, pejalan kaki & yg tak pernah berolahraga.

Apa Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar