Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah

Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah

Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah - bakal sungguh mengganggu. Terutama kalau di ngegigit. Kadang-kadang admin suka greget pengen ngegigit balik tuh nyamuk.. Hehehe. Herannya lagi, nyamuk itu hobi banget terbang berkeliling di sekitar telinga, sehingga memunculkan kebisingan, kenapa ya dapat begitu ? Namun yg jelas, khusus buat admin, admin sungguh terganggu dengan kehadiran para gerombolan nyamuk ini. Hingga - hingga admin sedia raket nyamuk di rumah. Sebab rasanya bakal puas sekali kalau admin dapat nampol nyamuk pake raket listrik.. hehehe.. terdengar agak berlebihan sedikit sih. Namun ya begitulah kondisi yg sebenarnya antara admin versus nyamuk. Berawal dari kegelisan admin terhadap nyamuk, mulailah admin mencari tahu mengenai cara mengusir nyamuk yg tentunya aman & tak berbahaya. Nah, berikut ini beberapa cara mengolahnya yg admin rangkum dari berbagai sumber :

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Bahan Alami

Daun Serai

Cara alami mengusir nyamuk yg pertama ialah memakai dau serai. Cara mengolahnya: ambil daun serai, campurkan dengan air secukupnya kemudian haluskan dengan blender. Diamkan kurang lebih 12 jam, lalu saringlah daun serai yg diblender tadi, sehingga akhirnya menghasilkan cairan saja. Masukkan air serai ini menuju dalam botol semportan, lalu semprotkan menuju berbagai sisi rumah anda. Bila berharap tips yg lebih praktis, kita dapat menggunakan ekstrak daun serai yg telah jadi (berupa minyak ) dengan tips memercikkan cairan ini di ruangan.

Kulit Buah jeruk

Kulit buah jeruk telah terkenal sebagai bahan alami yg bisa mengusir nyamuk. Bila kita berharap mencobanya sendiri, cara mengolahnya ialah dengan menaruh kulit buah jeruk kering di ruangan anda. Dengan begitu, selain memberi wangi alami di ruangan pun mengusir nyamuk.

Minyak Lavender & Ragi

Anda dapat membuat obat nyamuk alami dengan memakai lavender & ragi. Cara mengolahnya: sediakan minyak lavender, kemudian larutkan minyak lavender dengan menambahkan air sekitar 10persen dari banyaknya minyak lavender, juga ragi secukupnya. Aduk sampai larut sehingga jadi cairan, sehingga siap ditaruh di wadah & disimpan di ruangan anda.

Mengusir Nyamuk Dengan Bunga

Ada beberapa jenis kembang yg mempunyai wangi yg tak bisa ditahan oleh nyamuk, yaitu kembang krisan, geramary, rosemary dll. Cara mengolahnya sungguh gampang, yaitu cukup menanam kembang krisan/geramary/rosemary di sekeliling rumah anda. buat tips yg lebih sederhana, jenis kembang rosemary yg berukuran kecil pun bisa ditanam di pot kecil, sehingga bisa disimpan di ruangan dalam rumah.

Minyak Kayu Putih & Buah lemon

Campuran minyak kayu putih & buah lemon direkomendasikan oleh CDC (Center por Disease Control) sebagai tips mengusir nyamuk dengan cara alami. Buah lemon & minyak kayu putih memiliki kandungan jat aktip yg mempunyai sipat antiseptik & penolak serangga saat diterapkan di kulit. Cara mengolahnya: campurakan minyak kayu putih & tetesan buah lemon dalam proporsi yg sama, oleskan di tubuh anda. Selamat mencoba.

B.putih

B.putih ialah obat alami yg epektip buat membunuh nyamuk & mencegah berbagai penyakit yg diakibatkan oleh binatang ini. kita mungkin tak suka bau bawang, namun sebab baunyalah mengapa nyamuk menjauh. Bau kuat & pedas dari b.putih mencegah gigitan nyamuk & mencegah mereka memasuki rumah anda. Cara mengolahnya: sianpkan beberapa potong b.putih, kemudian rebus dalam air mendidih. Masukkan air rebusan ini menuju dalam botol semprotan. kemudian semprotkan air b.putih ini dalam ruangan/kamar. Bila kita tak berproblem dengan b.putih, kita pun dapat menerapkannnya langsung menuju kulit anda.

Bubuk Kopi

Cara sederhana buat mengusir nyamuk ialah dengan bubuk kopi. Cara mengolahnya juga sungguh gampang, yaitu taburkan bubuk kopi di area rumah & sekitarnya yg mempunyai genangan air. Telur nyamuk yg terdapat dalam air genangan ini bakal muncul menuju permukaan air sebab bubuk kopi. Saat telur nyamuk menempel di bubuk kopi & naik menuju permukaan, mereka bakal kehilangan oksigen. tips tersebut bakal menghambat benih nyamuk menetas & mencegah nyamuk berkembang biak. Sederhana bukan?

Cara Usir Nyamuk Dengan tips Unik

Selain beberapa bahan alami yg sudah disebutkan diatas, terdapat beberapa cara/penemuan unik yg dapat kita lakukan sebagai tips manjur mengusir nyamuk, antara lain :

Kapur Barus

Cara mengusir nyamuk dengan memakai kapur barus / kamper. Cara mengolahnya: Sediakan terlebih dulu satu gelas air. Lalu masukkan beberapa butir kapur secukupnya. Cukup letakkan gelas yg berisi air & kapur barus di sudut ruangan kita atau di bawah meja & tempat tidur.

Dengan Suara Ultrasonik

Telah tahukah kita bahwa nyamuk tak tahan dengan bunyi tertentu? Yaitu gelombang ultrasonik, gelombang suara dengan prekuensi di atas 20 kiloHertj yg dapat didengar oleh berbagai serangga termasuk nyamuk. Dengan mendengar gelombang ultrasonik ini, nyamuk bakal terganggu & bakal segera menyingkir. tips tersebut telah banyak diadaptasi oleh penemuan-penemuan baru, kita langsung bisa menggunakannya. Salah satu penemuan alat pengusir nyamuk ialah robot O-Mos, temuan mahasiswa UGM, yg berupa lampu hias. tips menggunakannya sungguh gampang, sebab robot O-Mos bakal berputar sampau 180 derajat & memancarkan suara ultrasonik. Dengan mengaktipkan robot O-Mos, nyamuk bakal segera menghindar. Penemuan yg lain ialah berupa aplikasi bernama AntiGnat. Aplikasi berbasis java tersebut penggunaannya sungguh gampang, cukup dengan mendownload, kemudian install, & aktipkan aplikasinya saat nyamuk mendekati anda.

Sumber : http://sehatmerah.com/cara-mengusir-nyamuk/


Nah, menarik bukan cara – cara mengenai tips usir nyamuk di atas. Semoga inpormasi di atas dapat berkhasiat.

Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar