Senin, 06 Maret 2017

Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami

Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami

Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami - Berkeringat merupakan tanda yg wajar & lumrah terjadi di tubuh kita, sebab memang berkeringat merupakan mekanisme systempengeluaran di tubuh buat membuang jat – jat yg tak bermanfaat lagi & sebuah mekanisme buat mengontrol suhu tubuh. Bahkan banyak orang mengatakan kalau anda berkeringat itu menunjukan bahwa tubuh anda sehat. Namun pertanyaannya bagaimana bila keringat yg anda keluarkan itu dalam jumlah yg banyak & dalam intensitas waktu yg terlalu kerap ? apakah itu perkara yg wajar ? contoh baru naik turun tangga dari lantai 1 menuju lantai 2.. ehh baju telah basah oleh keringat. Atau terlalu kerapnya keringat keluar dari ketiak yg membuat aroma badan jadi tak sedap / Bau Badan. sebab memang keringat berlebihan bakal memunculkan aroma badan yg tak sedap. Bila khasus yg terjadi seperti ini, tentu tersebut perkara yg telah tak wajar & sungguh memnganggu aktivitas anda sehari2, apalagi saat anda mesti berinteraksi dengan orang lain pasti membuat anda jadi tak percaya diri bukan ?. Nah untuk kita yg mempunyai masalah dengan keringat berlebih, admin punya cara nih buat mengobati & menurunkan keringat berlebih. Tapi Sebelumnya anda perlu mengetahui paktor – paktor faktor penyebab / pemicu keluarnya keringat. Berikut faktor penyebab keluarnya keringat.

Ahli Kesehatan Desyifa

Paktor Faktor penyebab Keringat Berlebih


  1. Kopi panas
    Kopi bisa menaikan keringat melalui dua tips yakni yg pertama kapein merangsang system sarap pusat buat mengaktipkan kelenjar keringat, sehingga semakin banyak kapein yg kita konsumsi, maka bakal semakin banyak produksi keringat. yg kedua, panas dari minuman ini sendiri bisa membuat tubuh kita merasa cukup panas & berkeringat. Aspek panas tersebut berlaku buat semua jenis minuman panas, terlepas dari kandungan kapein atau tak.
  2. Kain sintetis
    Mengenakan pakaian yg dibuat dari kain sintetis seperti polyester & akrilik bisa memicu tubuh mengeluarkan keringat yg berlebihan. Jadi jauhi mengenakan pakaian yg dibuat dari kain sintetis saat sedang berada dalam acara yg penting. Tujuan utama dari berkeringat ialah buat mendinginkan suhu tubuh. Kain sintetis mencegah keringat menguap, yg di gilirannya menaikan upaya tubuh buat mendinginkan diri. Sebaliknya pakailah kain dengan bahan alami, seperti katun atau sutra, buat membuat kita tetap kering.
  3. Makanan Pedas
    Makan makanan pedas bisa menaikan produksi keringat. Otak kita sebenarnya bereaksi terhadap capsaicin, jat yg membuat cabe bersipat panas yg bisa mengaktipkan kerja kelenjar keringat. namun, tak setiap orang mempunyai reaksi yg sama terhadap makanan pedas.
  4. Tabir surya
    Sesudah menggunakan tabir surya, kita bakal merasa berkeringat. perkara itu bukan disebabkan oleh suhu luar yg panas, namun tabir surya menciptakan penghalang di kulit yg membuat keringat sulit menerobos lapisan penghalang itu & membuat kita berkeringat kegerahan. Keringat keluar melalui kelenjar di kulit & tak bisa keluar bila tertahan oleh lapisan tabir surya. Namun lebih baik memakai tabir surya bila mesti berada di bawah terik sinar matahari buat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yg mengakibatkan kanker kulit.
  5. Premenstruation Syndrome (PMS)
    Pada beberapa perempuan, taraf estrogen yg turun begitu rendah di hari-hari sebelum menstruasi bisa mengakibatkan seseorang merasa kepanasan. Walaupun perkara lebih kerap terjadi di perempuan perimenopause, namun juga bisa terjadi di perempuan yg kadar hormonnya berubah-ubah dengan cara dramatis.
  6. Minuman beralkohol
    Para ahli menyatakan bahwa alkohol justru membuat kita panas melalui proses yg disebut vasodilatasi, yakni pelebaran pembuluh darah yg menaikan temperatur kulit. di gilirannya, otak mengirim sinyal kepada kelenjar keringat buat melakukan pendinginan tubuh melalui berkeringat.
  7. Rokok
    Nikotin dalam rokok pun mengakibatkan kita gampang berkeringat sebab mempengaruhi kadar hormon, kulit & otak. Nikotin menaikan denyut jantung, tekanan darah & suhu tubuh, yg semuanya keringat memicu. Sayangnya, penarikan atau usaha buat melepaskan diri dari kecanduan nikotin pun bisa mengakibatkan seseorang berkeringat. Namun orang yg berharap berhenti merokok mesti mengetahui bahwa itu hanya epek negatif sementara yg terjadi selama kurang dari dua minggu & berkhasiat dalam jangka panjang.
  8. Obat
    Obat tertentu bisa membuat kita berkeringat. Berkeringat umumnya merupakan epek negatif dari obat tekanan darah, antidepresan, obat anti-inplamasi & beberapa obat diabetes. Bila resep harian obat yg kita makan tampaknya memicu produksi keringat berlebih, konsultasikan dengan docter buat memperoleh merek obat yg berbeda atau mengubah dosis.


Cara Mengobati & Menurunkan Keringat Berlebihan



  • Jauhi Makanan Pedas
    Makanan pedas seperti cabai, kari & merica. Bumbu tersebut bisa memunculkan keringat berlebihan, apalagi di muka & kepala. Bila mau, kita bisa mengganti bumbu makanan tersebut atau herbal yg bisa menambah rasa di makanan kita & menurunkan keringat.
  • Diet & Olah Raga
    Umumnya mereka yg mengalami obesitas cenderung gampang berkeringat daripada dengan mereka yg memilki berat badan normal. Asupan makanan yg berlebih jadi faktor penyebab keringat berlebih, sebab makanan ini sulit dicerna sehingga metabolisme tubuh bekerja lebih keras & suhu juga memanas. karena itu ganti menu mekanan dengan berbagai jenis sayuran & buah – buahan.
  • Jauhi Minuman Berenergy & Kopi
    Minuman Berenergy & Kopi bisa mempercepat laju system syarap yg berperan penting dalam menaikan suhu tubuh.
  • Gunakan antiperspirant/deodoran
    Deodoran membantu buat menutupi bau. Sedangkan antiperspirant memiliki kandungan bahan yg dirancang buat menghentikan keringat. Antiperspirant, yg memakai aluminium klorida buat benar-benar mencegah produksi keringat. Bentuknya beragam, mulai gel, roll-ons, & padat.
  • Jaga kebersihan & kenakan pakaian yg nyaman
    Mandilah minimal sekali sehari buat menghilangkan bactery yg bisa mengakibatkan bau. Sesudah mandi, pastikan ketiak kering. Bila kita masih mengalami problem dengan keringat & bau, pakailah sabun antibactery. kita pun bisa pakailah bedak atau baking soda menuju ketiak buat menyerap kelembapan & mencegah bau. Kenakan pakaian yg dibuat dari kain alami (seperti kapas, wol, atau linen). Itu memungkinkan kulit bernapas & merawat ketiak kering. Kain sintetis (seperti nilon, rayon, & polyester) cenderung menjebak panas & mengakibatkan tubuh berkeringat.
  • Kurangi Stres
    Rileks, tenang menghadapi hidup, & tak emosi. Emosi, seperti gelisah & cemas, bisa mengakibatkan keringat berlebihan. Menarik napas dalam-dalam, yoga atau meditasi dapat membantu menurunkan produksi keringat. Gaya hidup sehat seperti olahraga & diet yg sehat membantu tubuh merawat keringat tetap normal.
  • Periksa menuju docter
    Bila keringat lebih banyak dari umumnya, atau di waktu yg tak umum, periksalah menuju docter buat memastikan bahwa perkara tersebut tak diakibatkan oleh penyakit medis. Keringat berlebih ialah tanda dari beberapa penyakit seperti penyakit jantung, hipertiroidisme, hipoglikemia, leukemia, menopause, limpoma non-Hodgkin, tuberkulosis, stres, & gangguan kecemasan.

Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami Gimana Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar